PROGRAM SINERGI PT TWC DENGAN DESA WISATA

PROGRAM SINERGI PT TWC DENGAN DESA WISATA

Blog Single

Guna mendukung pengembangan potensi Desa Wisata di Jawa Tengah, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) (PT TWC) melakukan progam sinergi dengan Desa Wisata Nusantara (Dewisnu) Foundation yang diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). Penandatanganan yang dilaksanakan di Andrawina Ratu Boko Meeting Room, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/9/2021), disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Sinoeng Nugroho, Ketua Desa Wisata Nusantara (Dewisnus) Mangku Kandia serta VP Marketing and Sales PT TWC Pujo Suwarno.
MoU ini menginisiasi beberapa program seperti galeri UMKM di kawasan Borobudur maupun menuju Borobudur, pembentukan paket-paket wisata, bundling tiket, klastering potensi wisata serta kurasi produk ekonomi kreatif skala ekspor.
Dampak pandemi ini banyak mengubah konsep wisata. Desa wisata sebagai pelaku yang berbasis lokalitas, bisa mendulang kesempatan untuk mengembangkan potensi yang ada. Desa menjadi salah satu entitas yang bertahan di masa pandemi ini. Kehidupan yang bersumber dari prinsip lokalitas serta semangat kekeluargaan menjadi kekuatan dalam menghadapi pandemi ini.

Pariwisata di masa pandemi ini memiliki paradigma yang berbeda dengan sebelumnya, yaitu cenderung localize, privatize, small in size dan costumize. Karakter tersebut terdapat di desa wisata.

Sumber: https://bumn.go.id/media/news/twc-dukung-pengembangan-potensi-desa-wisata-di-jateng