Telkom dan ITDC Siap Dukung Digitalisasi Mandalika

Telkom dan ITDC Siap Dukung Digitalisasi Mandalika

Blog Single

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (“ITDC”) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (“Telkom”) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (“PKS”) tentang Penyelenggaraan Infrastruktur dan Pemasaran Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika. Penandatanganan dilakukan oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom, Mohammad Salsabil dan Direktur Utama PT ITDC Nusantara Utilitas (“ITDC NU”), anak usaha ITDC, A.A. Istri Ratna Dewi, dan disaksikan oleh Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Edi Witjara dan Direktur Pengembangan Bisnis ITDC, Ema Widiastutidi, bertempat di The Mandalika, Lombok pada Kamis (7/10).

Kerja sama ini bertujuan untuk membantu pemulihan pariwisata nasional dan sektor ekonomi kreatif Indonesia melalui inovasi, adaptasi dan kolaborasi, di mana salah satunya adalah berupa penyediaan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)/Information and Communication Technology (ICT) yang andal dan terintegrasi, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada para pelaku usaha di Kawasan The Mandalika.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan kontrak Layanan Connectivity di Sirkuit Mandalika oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom, Mohammad Salsabil dan CEO PT MGPA Nusantara Jaya, anak usaha ITDC Nusantara Property, Ricky Baheramsjah. Melalui kolaborasi antara Telkom dan ITDC Group ini, kedua belah pihak dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitasnya masing-masing.

Sumber: https://bumn.go.id/media/news/detail/telkom-dan-itdc-siap-dukung-digitalisasi-mandalika