Berita

Detail Berita
package-place
06 Aug 2024
Kunjungan Asdep Bidang PUU Ke Direktur Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang PUU

Asisten Deputi (Asdep) Bidang Perundang-undangan (PUU) berkunjung ke Direktur Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang PUU (“Direktur Pembinaan Perancang”), hari Selasa (06/08), bertempat di Kantor Sekretariat Jenderal PUU Kementerian Hukum dan HAM. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara Kementerian BUMN dan Kementerian Hukum dan HAM.

 

Asdep Bidang Perundang-undangan, Anas Puji Istanto, menyampaikan bahwa saat ini Kementerian BUMN memiliki sekitar 45 orang pegawai yang menanggani hukum. “Pegawai legal tersebut tersebar di tiga unit, yakni Keasdepan Bidang PUU, Keasdepan Hukum Korporasi dan Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitasi Dukungan Strategis,” jelas Anas. Namun dari 45 orang tersebut, saat ini baru 2 orang yang menjadi Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Dalam rangka peningkatan kapasitas penyusunan Peraturan Perundang-undangan di Lingkungan Kementerian BUMN dan BUMN, dalam kesempatan tersebut Anas meminta kesediaan Direktur Pembinaan Perancang, Nuryanti Widyastuti dan tim untuk mengisi materi terkait teknik penyusunan Peraturan Perundang-undangan. “Insya Allah kegiatan tersebut akan dilakukan   di Bulan September,” ujar Asdep PUU.

Direktur Pembinaan Perancang mengapresiasi kedatangan Asdep Bidang PUU Kementerian BUMN ke Direktorat Pembinaan Perancang, “Ini sejalan dengan target dari Direktorat Pembinaan Perancang untuk memperbanyak Jabatan Fungsional Perancang di setiap Kementerian dan Lembaga,” pungkas Nuryanti.  

Dengan kunjungan ini diharapkan akan mempermudah proses pembinaan Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan di lingkungan Kementerian BUMN, yang nantinya diharapkan mampu mendukung terciptanya kualitas penyusunan peraturan di BUMN yang lebih baik.

Selamat Datang di Tanya Hukum BUMN
Isi Formulir Berikut untuk Mengajukan Pertanyaan.